PUBLIC ANNOUNCEMENT – WANTED: A GOOD MAN

May 3, 2008 § 2 Comments

Malem minggu calon dokter yang single buat apa?

Kalo lagi ga ada acara keluar ama temen2 (pernah nih, ngga banget: ke tempat hangout yang ada live music-nya dan kita sibuk godain para pemain bandnya, just for fun. Rusuh dan ngaco banget, kuakui. Mungkin kebanyakan kopi, jadi ga bisa berpikir jernih.), pergi ma keluarga, nonton DVD, baca buku.
Sekedar info, dari kelompok koasku yang 5 orang yang udah punya calon suami Cuma Sita seorang. Sisanya yaitu Aku, Ang, Astia, dan Ainayah (semua bukan nama sebenarnya) adalah cewek-cewek single yang belum beruntung, seperti Wulan: belum ada yang ngajak nikah!

Pernah ada dosen yang tanya-tanya sekedar refreshing, aku punya pacar ngga. Aku bilang ngga sambil senyum-senyum karena malu (bukan karna malu blum punya pacar, tapi itu kan urusan pribadi, penting yah dosen tau, masi mending kalo mau njodohin!). Trus dia bilang, “kamu mau langsung nikah aja ya..?”

Eitsss, tunggu dulu. Jangan salah. Lagi gak punya pacar bukan berarti anti pacaran loh. Aku ngga tau dengan 3 gadis single lain di kelompokku, tapi kalo aku sih bukannya tidak mau pacaran. Pacaran itu penting. Harus dong saling kenal dulu. Cuma ya itu tadi, belum beruntung, hehe… (lihat ini pasti 3 temen koasku itu bilang, “Iiiiih, ajeng desperate banget sih lo, malu-maluin!” dengan mimik muka yang menunjukkan keilfilan mereka padaku). Cuma aku kan orangnya nyantai dan cenderung melucu-lucukan kenyataan yang sebenernya ga lucu.

Emang sih pernikahan dini sekarang lagi tren buat para siswa sekolah dokter. Biar ga keburu sibuk, alasan standarnya. Ato biar masih dalam masa optimal bereproduksi (astaga, biologis banget seeeh!). Dan emang temenku ada yang nyesel belum nikah tapi udah keburu ujian sekolah spesialis dan kerja. Susah cari waktu nikahnya katanya. Sibuk banget, dan sebagaimana yang rekan-rekan siswa sekolah dokter tahu sendiri, jadi dokter (terutama di bagian besar) itu kerjanya 40 jam sehari, 8 hari seminggu. Ga boleh cuti kalo masih PPDS tahun pertama, Cuma bisa ijin sehari tok buat nikah. Gitu deh…

Dan tadi secara tak sengaja aku denger temen cowokku bilang, “aduh, iya nih gue butuh calon istri!”. Omigosh! PAS BANGET tau ga seeeh, aku juga butuh calon suami!!! Hmmm… TRING! What if we hook up???? Hahaha, aku ga bilang gitu tentunya… Wah, seandainya dunia semudah dan seindah itu.

Sementara nih, papiku udah gusar aku belum mengenalkan pria spesial. Entah pengen segera gendong cucu ato emang masih perspektif tahun 60 sampe 80-an: usia menikah adalah setamat SMA. Omigod…susah bener sih membahagiakan orang tua.

Yah, at this point in my life I’m so freakin ready for a serious relationship. So, here’s a public announcement, WANTED: A GOOD MAN! U know where to reach me =)

-Ajeng. http://docere.antiblog.com

Advertisements

Tagged:

§ 2 Responses to PUBLIC ANNOUNCEMENT – WANTED: A GOOD MAN

  • AJENG says:

    Setuju !!!!
    Memang di fk lg trend masalah musim kawin;p
    dan kadang2, kl kt termasuk dr klub jomblo… kadang rasanya seakan2 di planet mana gt…
    pdhl pengen rasanya teriak..”hi cowo2 ini ni g best quality jomblo !! pd kmn si lo, kl saling mau, udah lah ga pake pusing, he2x;p ” andai semudah itu ya…
    lo ga sendiri kok jeng…byk yg ky gt. contohnya g…sempet jd jomblo kronis karatan, he2x;p
    sebetulnya kadang2 ktnya biasa aja…tp orang2 sekitar kt yg ga biasa.
    ktnya yg menikmati hidup kt,tp orang2 yg bertanya2 : kapan? mana? kenapa? ttg yg itu tuh…
    g jg mengalami hal yg sama. bbrp mg yg lalu…
    temen genk g..secara kt makan nasi yg sama, kuliah brg, jln brg, gosip brg…oktober ini 2 orang nikah. cm beda sehari pula;p
    kmrn g 5 org yg jomblo cm g dan 1 orang tmn..
    g sempet desperado ga jls…apalg pas reuni dan kl ada acara keluarga. “the same question again, halo?”
    tp jeng tyt…punya pacar bukan jawaban semua pertanyaan kt. ga ada tyt cerita “happily everafter cinderella” . g br saja mengalaminya dlm mg2 ini… tyt pacaran tuh ga seindah yg kt impikan… perlu belajar hal yg baru dan penyesuaian.
    g msh menyesuaikan diri, dan kd2 kangen masa2 jomblocity g yg penuh kebebasan , petualangan2 seru dan desperadowati…;p
    cuma itulah hidup ya…”kt orang..”
    sesuatu dtg tanpa kt duga, masuk ga pake kelunuwun..dan tiba2 hrs adaptasi sm hal yg baru..
    jd nikmati ajalah, apa yg bs kt nikmati selagi bs, he2x;p
    (so dewasa bgt ya ;p)

  • ArsDiani says:

    Now I’m thinking of creating a similar public announcement hehe…
    Aduh..iya ya..anak FK nggak mau kalah sama ubur-ubur di pantai Jepara sana @ lagi musim kawin haha.. (bikin acara berenang nggak nyaman karena beresiko gatal2 akibat kena ubur2).
    Pacar..hmm..gue lebih setuju istilah soulmate kali ya.
    Dan..gue setuju banget…kita butuh pacaran (kalo istilah gue pribadi: “perkenalan”… ‘coz kalo pacaran konotasinya negatif gitchu…). Ga perlu yang namanya pegang2an tangan, ato hal2 dangkal semacam itu. Tapi, lebih ke proses penyatuan jiwa, proses saling menerima, proses untuk benar2 “mengenal”…
    Nikah tanpa “perkenalan” sama aja kayak membeli kucing dalam karung.
    Makan tuh kucing!!! hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading PUBLIC ANNOUNCEMENT – WANTED: A GOOD MAN at Docere.

meta

%d bloggers like this: