Semalem jaga anestesi perdana

February 8, 2008 § 1 Comment

Semalem jaga anestesi perdana.
Wuih, jaga setengah hari pas libur.
Dateng-dateng ada trakeostomi udah penutupan op (“alhamdulillah”) dan amputasi antebrachii ec trauma listrik.
Operasi selese jam 9an, langsung dipersilakan tidur oleh Residen Senior.
Tapi blum bisa tidur dulu karena… itu saat perkenalan dengan Ruang Koas Anestesi!!!
Intinya aku ga bisa2 bobo mpe jam 12 malem, dan kemudian aku nyerah.
Ternyata itu karna aku nahan kebelet pipis (Ya Ampyun ga penting banget).
Setelah mencari kamar mandi terdekat terbersih aku pun memenuhi panggilan alam dan akhirnya bobo.
Not for long…
Jam setengah 1 digedor konsulen, ada permintaan pasang ET “di D1 lantai 2”.
Dalam keadaan disorientasi, aku berpikir keras “Shit. Hm. Tempat apaan tuh? Di mana? Trus gw mesti ngapain nih skarang?”
Mana polosan, blum pake jas koas.
Akhirnya Pak Residen Konsulen bilang “Yaudah sekalian ikut saya.”
Aku langsung pasang jas dan ikut beliau.
Berusaha meningkatkan sirkulasi serebral dalam waktu singkat.
Dan di Interna (yang notabene C3 lantai 3, bukan D1 lantai 2 btw. Untung kita tetep nyampe di tempat yang bener) aku udah mulai disuruh siap2 masukin obat iv, waktu tiba2 aku nyadar…. ada yang ketinggalan. SITA!!! Temen jagaku yang ketinggalan, masi tidur di ruang koas. Aku butuh bantuan.
(Oia, segitu disorientasinya dibangunin mendadak pas lagi bobo, mpe temen jaga aja ketinggalan).
Akhirnya aku telpon Sita, minta dia nyusul ke C3.
Anyway, malem itu persis abis intubasi pasien, ada request darurat intubasi kedua. Courtesy of internal medicine residents karena tiba2 ada pasien lain yang apnea.
Yaudah pasang lagi…
Akhirnya kita pulang ke kamar tidur koas jam 2 pagi.
Alhamdulillah…. akhirnya bisa bobo lagi…

Tagged:

§ One Response to Semalem jaga anestesi perdana

  • Cessy says:

    Bu Dokter Ajeng… hehehe..
    Bu Dokter, saya batuk2 nih… hehehe…

    di link ke blog gw ya Jeng… di adyagharini.wordpress.com

    thanx..

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Semalem jaga anestesi perdana at Docere.

meta

