hal-hal

July 13, 2007 § Leave a comment

Kalau lagi ga banyak kerjaan, banyak hal-hal yang terlintas. Lebih banyak waktu untuk berpikir.
Gmana kemaren ketemu dosen yang dengan becanda bilang aku sombong karena ga bales emailnya. Ternyata beliau ngirim ke alamat email lama yang emang dah berbulan-bulan ga kubuka.

Gmana dosen di belanda pernah nyebut aku “ambisius”, sampe aku malu banget. Ga enak aja, dan jadi mikir, “ astaga, waduh, aku salah ngomong ni…”. Tapi ternyata itu kualitas yang baik menurut beliau. Yah, alhamdulillah kalo gitu.

Lalu… hm, beberapa hari terakhir ini aku lagi berusaha ngontak temen lama, pengen ngobrol2 aja sama dia karena sejak pulang dari belanda belum ada kesempatan. Mungkin diantara temen SMP, cuma dia yang sering aku kontak. Dan dulu sempet lama banget aku nganggep dia sahabatku. Kita udah sering ada masalah, sebabnya karena dia pemalu, ga cocok sama temen2ku yang berisik dan outgoing banget. Di acara2 yang penting buatku dia ga dateng dengan berbagai alasan.
5 hari yang lalu aku tanya bisa ga kita ngopi dan ngobrol2. Dia bilang dia sibuk dsb, dan ga ada waktu ketemu aku. Terus ternyata 3 hari yang lalu kita sms-an dan dia bilang bahwa dia lagi nonton Die Hard 4.0 sama temen-temennya yang aku kenal baik. Dia bilang ga ngajak aku karena dia pikir aku udah nonton sama temen-temenku yang lain. Astaga, nanya dulu kek. Udah tau aku lagi nganggur dan pengen hangout ma dia. Ga enak banget, ditinggal gitu aja. Dan yang lebih parah lagi kemaren pagi dia sms aku nanya apa aku mau ikut ke Malang sama dia, temen SMP kita ngadain acara lamaran. Aku pikir karena dia yang ngajak yaudahlah, gapapa, ada itikad baik untuk nyertain aku sekarang. Aku bilang boleh aja, agak ga terlalu antusias karena… tumben aja ngajak aku. Terus, ternyata ada udang di balik batu. Dia sms lagi, nanya bisa pake mobilku ga karena mobil temennya lagi di bengkel. Gila, ini sih parah. Dan ternyata dia juga mengkoordinasi temen2 SMP kita yang lain untuk naik mobilku, tanpa ngasi tau aku siapa aja anak2nya. Wow… Dan abis terima sms itu aku bener-bener berharap bisa sabar, ga sakit hati. Tapi sulit. Sulit banget.
Bayangin: aku mo ngobrol ma dia, dia ga mau. Dia maen, aku ga diajak. Giliran ngajak aku, ternyata karena dia dan orang-orang lagi butuh mobilku. Jleb jleb.
Lucu, seorang temen yang lagi emosi dan belum lama kenal aku pernah bilang aku orang yang cuma mikirin untung rugi kalo temenan. Padahal aku udah beberapa kali ngalamin justru jadi pihak yang diperlakukan semena-mena gini.

Ajeng. Jakarta, 12 Mei 2007

Rahajeng Tunjung's Facebook profile

Tagged:

Leave a comment

What’s this?

You are currently reading hal-hal at Docere.

meta